Alasan Kenapa Makan Malam TIDAK Bikin Gemuk! GSnutrition


Makan malam bikin gemuk? Bagaimana menurut anda akan pernyataan yang satu ini?
Sebagian orang beranggapan dan percaya bahwa makan malam membuat gemuk, 
namun beberapa orang juga beranggapan bahwa pernyataan ini tak lebih dari 
mitos yang menyesatkan. Membingungkan bukan? :D 
Simak terus tulisan di gsnutrition untuk mengetahui informasi seputar fitness, diet , dan healthy lifestyle!


Naiknya berat badan dan kadar lemak dipengaruhi oleh beberapa faktor, mulai dari pemasukan jumblah kalori yang terlalu banyak, metabolisme, sampai gaya hidup orang tersebut. Jadi apakah makan malam termasuk salah satu faktor yang membuat naiknya berat badan dan kadar lemak pada seseorang? Simak terus ya brobro :)


Sebelum masuk kedalam inti dari pembahasan kali ini ada baiknya jika mengetahui beberapa faktor yang dapat mempengaruhi naiknya berat badan dan kadar lemak pada tubuh seseorang.


Faktor Yang Membuat Naiknya Berat Badan Dan Lemak!


1. Jumblah Kalori Yang Dikonsumsi Terlalu Banyak
Faktor utama yang membuat naiknya berat badan adalah jumblah kalori yang masuk ke dalam tubuh terlalu banyak! Kalori adalah satuan yang terdapat pada tiap makanan di dunia ini, jadi tiap makanan yang ada di dunia ini mulai dari buah, daging, junkfood, sampai starbucks pun memiliki kandungan kalori di dalamnya. Jadi gini gan, ketika orang mengkonsumsi kalori terlalu banyak hal itu akan membuat kadar lemak pada tubuh meningkat! 


Jadi pertimbangkan juga tiap makanan yang hendak kalian konsumsi yah! Sedikit tips dari gsnutrition ya, usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung kalori rendah bagi kalian yang ingin mengurangi berat badan atau sedang menjalani fase diet :D


2. Metabolisme Tubuh
Kalian punya gak sih teman yang makannya buanyaakk ee minta ampun tapi ga gemuk gemuk?! Kemungkinan besar orang tersebut memiliki metabolisme yang cepat yang membuat orang tersebut tetap kurus meskipun sudah mengkonsumsi kalori yang banyak.
Ada juga yang sudah diet mati matian laper sengsara tapi berat badan gak turun turun, nah kalo ini kebalikan dari metabolisme cepat, yaitu metabolisme yang lambat.


Metabolisme adalah kemampuan tubuh manusia untuk membakar kalori tiap harinya. Jadi untuk orang yang memiliki metabolisme yang cenderung cepat membakar lebih banyak kalori tiap harinya dari pada mereka yang memiliki metabolisme yang lambat.


3. Gaya Hidup
Percaya gak percaya gaya hidup juga merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi naiknya berat berat badan dan kadar lemak pada tubuh lohh.
Tubuhmu adalah cerminan dari apa yang kamu makan dan apa yang kamu lakukan.


Jadi bagi kalian yang susah mengalami kesusahan dalam menurunkan atau menaikan berat badan mulailah untuk mengubah gaya hidup menjadi gaya hidup yang lebih sehat dengan cara mengatur pola makan dan rutin berolahraga.


Contoh Gaya Hidup Yang Tidak Sehat
  • Merokok
  • Alkohol
  • Bergadang
  • Tidak mengatur pola makan
  • dll

Nah berikut tadi adalah beberapa faktor yang dapat mempengerahui naiknya berat badan dan lemak pada tubuh


"Jadi Makan Malam Bikin Gemuk Gak Sih!?"


Nah gini gan, setelah mengetahui beberapa faktor yang dapat membuat naiknya berat badan agan jadi tahu kan bahwa tiap makanan yang ada di dunia ini memiliki kandungan kalori. Nah menurut anda apakah kalori pada suatu makanan akan bertambah 3x lipat pada saat malam hari? :D Tentu tidak kan.


Jadi pernyataan yang sering kali kita dengar bahwa makan malam bikin gemuk itu sama sekali tidak benar dan menyesatkan ya geys! 


"Jadi Ane Boleh Makan Malam Ni Bro?"


Boleh seboleh bolehnya. Selama kalori yang kalian konsumsi tidak terlalu banyak dan tidak melebihi kebutuhan kalori kalian. Ingat yang mempengaruhi naiknya kadar lemak atau yang membuat gemuk itu adalah makanan yang kalian konsumsi sepanjang hari mulai dari pagi, siang, sore, dan malam. Tidak hanya makan malam saja.



Sekian semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi teman teman semua :D
ikuti kami di @gsnutrition.store, kami menjual berbagai suplemen dengan harga yang terjangkau! Dan stay tuned pada blog kami juga ya!




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Bentuk Otot Tanpa Suplemen | Apa Bisa?

Program latihan Untuk Membuat Otot paling efektive untuk pemula!

Cara Melakukan Push Up yang Benar! GSnutrition

Apa Maksud Kalori Surpluss & Deficit Dalam Dunia Fitness?

6 Hal Yang Harus Diketahui Pemula Sebelum Nge-Gym! Panduan Cara Fitness

10 Makanan Sumber Protein yang Mudah di Dapat

8 Makanan yang Harus Dihindari Saat Diet | Kalori Tinggi

Suplemen FItness Paling Bagus Untuk Pemula Yang Kurus

7 Olahraga Untuk Mengecilkan Perut dan Paha Paling Ampuh!

Makanan Yang Paling Baik Untuk Bulking Optimal!