6 Hal Yang Harus Diketahui Pemula Sebelum Nge-Gym! Panduan Cara Fitness


Apakah kalian baru memiliki niatan untuk memulai perjalanan fitness kalian? Jika iya maka kalian sudah berhasil untuk mengetahui hal pertama yang harus diketahui sebelum mulai nge-gym. Mengubah pola pikir dan memiliki niat untuk menjadi lebih sehat adalah langkah awal dan langkah yang paling penting dalam hal ini, karena tanpa ada niat dan komitmen yang kuat kebanyakan pemula akan berhenti sebelum mendapatkan keberhasilan dalam perjalanan fitness mereka!


Nge-gym merupakan aktivitas yang terbukti memberikan dampak yang positif untuk kesehatan tubuh manusia. Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan melalui fitness, mulai dari menjaga kekebalan tubuh, terhindar dari berbagai jenis penyakit, dan pastinya mendapatkan tubuh impian kalian! 


Jutaan pemula mungkin kerap kali bingung dan khawatir saat pertama kali mereka pergi ke tempat gym. Saya pribadi juga pernah berada di situasi tersebut, tetapi perlu diketahui bahwa bingung dan khawatir merupakan hal wajar yang sering manusia lakukan. 
Nah pada artikel kali ini GSnutrition akan membahas hal hal yang harus diketahui oleh pemula sebelum mulai nge-gym!


6 Hal Yang Harus Diketahui Pemula Sebelum Nge-Gym!


#1. Tentukan Goal Fitness Terlebih Dahulu


Hal pertama yang harus diketahui pemula adalah mengetahui goal atau tujuan mereka.
Percayalah bagi mereka yang tidak memiliki tujuan yang pasti dalam melakukan aktivitas fitness atau nge-gym tidak akan bertahan lama dan kemungkinan besar akan berhenti 
nge-gym. Jadi bagi kalian yang masih pemula yang memutuskan untuk mulai nge-gym pastikan terlebih dahulu tujuan dan goal kalian!


Mungkin ada beberapa dari kalian yang memiliki tujuan untuk menurunkan berat badan, menaikan berat badan agar lebih ideal dan atletis, atau mungkin yang bertujuan untuk menjadi lebih sehat dengan menerapkan pola dan gaya hidup yang sehat. Selama anda memiliki goal atau tujuan dalam fitness dan fokus untuk mencapai target tersebut maka kalian ada dijalan yang benar!



Pemula yang sudah mengetahui tujuan mereka pasti akan melakukan cara cara yang diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut. Tetapi jangan melakukan dengan cara yang salah ya :D. Sebagai contoh orang yang memiliki tujuan untuk menurunkan berat badan jika ia melakukan dengan cara yang benar pasti orang tersebut akan menjalani fase diet dan mengatur pola makannya. Jadi lakukan hal dengan benar sesuai dengan tujuan dan goal kalian masing masing.


#2. Pentingnya Nutrisi Dalam Dunia Fitness


Hal kedua adalah mengetahui pentingnya nutrisi dalam dunia fitness. Bisa dibilang nutrisi merupakan kunci utama yang harus dipenuhi untuk mencapau tujuan kalian itu.
Nutrisi dan keberhasilan dalam dunia fitness merupakan hal yang saling berkaitan satu dengan yang lain. 


Oleh karena itu kalian harus memperhatikan asupan nutrisi melalui makanan yang dikonsumsi tiap harinya. Jika kalian tidak mencukupi kebutuhan nutrisi maka semakin lama juga anda mencapai tujuan anda.


Itulah kenapa para binaraga sangat disiplin dalam mengatur pola makan dan asupan nutrisi, itu semua dilakukan demi mendapatkan hasil yang paling optimal dalam seni membentuk tubuh.


Beberapa jenis nutrisi yang harus terpenuhi setiap harinya adalah karbohidrat, protein, dan lemak baik. Ketiga jenis nutrisi tersebut disebut dengan makronutrisi dimana ketiganya memiliki peran penting dalam keberlangsungan hidup manusia.



#3. Mengenal Varian Gerakan Untuk Membentuk Otot


Hal berikutnya adalah mengenal jenis jenis gerakan untuk membangun massa otot. Nah sering kali pemula gym yang melakukan gerakan tertentu dengan cara yang salah. 
Melakukan gerakan yang salah saat nge-gym tidak akan menghasilkan hasil yang optimal dan fatalnya melakuka gerakan yang salah tidak jauh dari kata cedera! Ya untuk itu mengetahui gerakan dan cara yang benar adalah hal yang penting untuk diketahui sebelum mulai nge-gym!


Banyak sekali jenis dan varian gerakan yang bisa dilakukan saat nge-gym. Tiap gerakan dilakukan dengan cara dan tujuan yang berbeda beda. Saran saya jangan tanya untuk bertanya kepada orang lebih berpengalaman atau PT yang bekerja di gym 
(personal trainer ) jika kalian masih bingung untuk menggunakan alat atau cara yang benar dalam gerakan tersebut.



Contoh Beberapa Gerakan Di Gym
  • Bench Press merupakan salah satu gerakan compund yang berfokus untuk melatih otot dada. Namun ada beberapa jenis otot lainnya yang ikut terlibat dalam gerakan ini antara lain, Tricep dan Bahu
  • Lat Pulldown merupakan jenis gerakan yang dilakukan dengan menggunakan alat yang tersedia di gym untuk melatih otot punggung
  • Bicep Curl adalah gerakan yang mungkin paling dikenal banyak orang dimana gerakan ini dilakukan dengan dumbell untuk melatih otot bicep
  • dll

#4. Jangan Terburu Buru Membeli Suplemen


Hal berikutnya yang harus diketahui pemula sebelum memulai fitness adalah hal mengenai suplementasi. Banyak sekali pemula yang terburu buru dalam membeli suplementasi, menganggap bahwa suplemen adalah alat ajaib yang dalam hal ini itu. 
Membeli suplemen bukanlah hal yang salah, namun menggunakan suplemen tidak akan membuahkan hasil tanpa mengetahui manfaat dan penggunaannya yang benar!


Nyatanya menggunakan suplemen dalam dunia fitness meruapakan hal yang tidak wajib! Bahkan jutaan orang diluar sana yang memiliki badan ideal, atletis, dan bagusnya minta ampun tanpa menggunakan suplemen sama sekali!


Suplemen umumnya adalah nutrisi tambahan JIKA nutrisi kalian tidak bisa terpenuhi dengan baik. Jadi selama kebutuhan nutrisi kita terpenuhi dengan baik maka tidak perlu untuk mendapatkan nutrisi tambahan dari suplementasi.


Namun tidak bisa dupungkiri banyak sekali orang yang sibuk bekerja melakukan aktivitas lain sehingga tidak bisa memenuhi nutrisi hariannya dengan cukup, sehingga membutuhkan nutrisi tambahan yang didapat dari suplementasi.


Untuk kalian yang ingin membeli suplemen seperti susu protein, gainer, amino, bcaa dan lainnya kalian bisa membeli berbeagai jenis suplemen secara online di @gsnutrition.store
atau bisa kunjungi toko online shopee kami di gsnutrition.store. Kami menjual berbagai jenis suplemen sesuai dengan kebutuhan anda dengan kualitas tinggi dan tentunya dengan harga yang terjankau :D 


Bagi kalian yang masih pemula jangan terlalu terburu buru untuk membeli suplmen belajarlah untuk mengatur pola makan dengan cara mendapatkan nutrisi dari makanan sehari hari. Selain itu suplemen juga dibagi menjadi beberapa jenis yang memiliki fungsinya berbeda beda. Jika kalian ingin membeli suplemen konsultasikanlah terlebih dahulu kepada penjual atau riset terlebih dahulu.


#5. Fitness Adalah Gaya Hidup


Hal berikutnya yang perlu diketahui pemula adalah mengetahui bahwa fitness merupakan gaya hidup. Yes fitness akan menghasilkan hasil yang jauh lebih optimal jika kalian menerapkan gaya hidup sehat dalam hidup kalian.


Sangat penting untuk menjadikan fitness atau nge-gym sebagai gaya hidup, dengan begitu kalian yang sudah terbiasa melakukan aktivitas fitness menjadikan fitness sebagai kebutuhan! Akan sangat luar biasa jika seseorang menjadikan fitness sebagai kebutuhan bukan? 


Gaya hidup yang tidak sehat tentu dapat berpengaruh pada perjalanan fitness kalian, untuk itu mulailah belajar untuk menerapkan gaya hidup yang lebih sehat dalam hidup kalain masing masing, agar hasil yang didapat lebih optimal!


#6. Ini Jangka Panjang Bukan Jangka Pendek!


Hal terakhir yang perlu diketahui pemula sebelum memulai nge-gym adalah mengetahui bahwa perjalanan fitness memerlukan waktu yang tidak sebentar! Untuk mencapai tujuan kalian masing masing diperlukan waktu dan usaha yang tidak singkat!


Untuk itu sangat penting untuk menjadikan fitness sebagai gaya hidup dan kebutuhan agar kalian bisa melakukan fitness dengan enjoy sehingga tidak jenuh, bosan, dll


Selama kalian fokus dalam mencapai tujuan dan melakukan cara caranya dengan benar dan konsisten semua ini hanya masalah waktu pasti akan terbayar dengan hasil yang memuaskan!


Jadi kesimpulannya bagi kalian yang ingin memulai fitness lakukanlah dengan cara yang benar didampingi dengan asupan nutrisi yang benar, dan jadikanlah fitness sebagai gaya hidup yang sehat dan kebutuhan kalian masing masing! Sabar dan konsisten karena fitness bukanlah hal yang bisa diraih dengan cepat!



Komentar

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 8 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66 (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus
  2. JAGUARQQ SITUS DOMINO99 POKER ONLINE DAN BANDARQ ONLINE

    * Dengan Minimal Deposit : Rp 15.000,-
    * Bisa deposit via pulsa XL dan Telkomsel
    * Minimal DP Via Pulsa 15.000 ( Tanpa Potongan )

    * Tersedia 9 Game Dalam 1 User ID
    + BANDARQ
    + ADUQ
    + SAKONG
    + DOMINO99
    + BANDAR66
    + POKER
    + BANDAR POKER
    + CAPSA SUSUN
    + PERANG BACCARAT

    * Bonus Rollingan 0,5% Setiap minggu
    * Bonus Referal 20% Seumur hidup

    - Kontak Kami -
    WA : +855964608606
    TELEGRAM : +855964608606
    LINE : csjaguarqq
    Website : JaguarQQ
    Klik Disini : BandarQ Online

    Kunjungi Juga BlogSpot Kami :

    JaguarQQ
    Kemenangan JaguarQQ
    Berita Gosip 
    Cerita Seks
    Sahabat Wisata

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Bentuk Otot Tanpa Suplemen | Apa Bisa?

Program latihan Untuk Membuat Otot paling efektive untuk pemula!

Cara Melakukan Push Up yang Benar! GSnutrition

Apa Maksud Kalori Surpluss & Deficit Dalam Dunia Fitness?

10 Makanan Sumber Protein yang Mudah di Dapat

8 Makanan yang Harus Dihindari Saat Diet | Kalori Tinggi

Suplemen FItness Paling Bagus Untuk Pemula Yang Kurus

7 Olahraga Untuk Mengecilkan Perut dan Paha Paling Ampuh!

Makanan Yang Paling Baik Untuk Bulking Optimal!