7 Manfaat Kesehatan Yang Bisa Kamu Dapatkan Melalui Fitness! GSnutrition


Kata fitness tak jauh dari kata angkat beban, dimana angkat beban selalu dikaitkan dengan otot, namun kamu tahu gak sebenarnya ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan melalui fitness loh! Fitness tidak hanya sekedar membentuk otot dan mempercantik bentuk tubuh, banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari fitness mulai dari segi kesehatan sampai mental manusia.


Nah pada artikel kali ini GSnutrition akan membahas mengenai beberapa manfaat yang bisa didapatkan melalui fitness, simak terus ya!


7 Manfaat Kesehatan Yang Bisa Kamu Dapatkan Melalui Fitness!


1. Membentuk Otot


Manfaat yang bisa kamu dapatkan jika kamu rutin melakukan aktivitas fitness adalah membentuk otot. Rutin melakukan aktivitas angkat beban dapat meningkatkan massa otot pada tubuh jika latihan dilakukan secara disipln dan konsisten dengan mencukupi kebutuhan nutrisi. 


Beberapa atlet binaraga pernah mengungkapkan bahwa untuk membuat massa otot diperlukan dedikasi dan konsistensi! Bisa dibilang untuk membuat massa otot itu sangat susah, namun susah dan tidak mungkin adalah dua hal yang berbeda.


Membentuk otot dapat dilakukan dengan cara memenuhi kebutuhan nutrisi dan juga dengan mendapatkan istirahat yang cukup. Itulah mengapa para binaraga membutuhkan dedikasi yang tinggi dan waktu yang tidak sebentar untuk mendapatkan massa otot sebanyak dan sebesar itu! Luar Biasa!

baca juga : 10 Sumber Protein Pembuat Otot


2. Meningkatkan Kekuatan Fisik


Manfaat berikutnya yang bisa kamu dapatkan melalui fitness adalah dapat meningkatkan kekuatan fisik kamu. Seiring bertambahnya massa otot pada tubuh secara
otomatis kekuatan fisik kamu juga akan ikut bertambah.


Kekuatan fisik akan meningkat bila latihan fitness dilakukan dengan rutin dan benar. Untuk itu tiap gerakan yang dilakukan pada saat fitness harus dilakukan dengan cara yang benar agar hasil yang didapatkan bisa optimal.


3. Meningkatkan Metabolisme


Umumnya tiap manusia memiliki kecepatan metabolisme yang berbeda beda, metabolisme pada dasarnya adalah proses yang dilakukan tubuh untuk mengubah kalori menjadi energi untuk keberlangsungan hidup mahluk hidup. Ada orang yang memiliki metabolisme yang cepat, dan ada juga yang lambat. Orang gemuk biasanya memiliki metabolisme yang lambat, sebaliknya orang yang kurus cenderung memiliki metbaolisme yang cepat.


Melakukan aktivitas fitness secara rutin terbukti dapat meningkatkan metabolisme tubuh. 
Semakin besar massa otot yang dimiliki maka semakin tinggi juga metabolisme yang dimiliki orang tersebut. Itulah mengapa para atlet binaraga membutuhkan asupan nutrisi dan kalori yang tinggi untuk mempertahankan massa ototnya.


4. Membakar Lemak


Manfaat berikutnya yang bisa didapatkan melalui fitness adalah membakat lemak. 
Proses pembakaran lemak pada tubuh akan lebih mudah karena metabolisme tubuh meningkat dan tubuh menjadi mampu untuk membakar kalori lebih banyak saat anda melakukan aktivitas angkat beban.


Tentu untuk membakar lemak harus didampingi dengan pengaturan pola makan yang tepat! Selama fitness dilakukan secara rutin dan konsisten lemak pada tubuh akan jauh lebih mudah dibakar. 


Untuk mendapatkan hasil yang optimal konsumsilah makanan yang mengandung kalori rendah namun tinggi protein. Karena hal utama dalam membakar lemak adalah membuat tubuh kita kekurangan asupan kalori atau kalori deficit!

baca juga : 7 Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Dan Paha


5. Memperindah Tubuh


Manfaat kelima yang bisa kalian dapatkan melalui fitness yaitu mendapatkan tubuh ideal impian kalian! Ya massa otot yang bertambah dan kadar lemak yang berkurang tentu akan membuat tubuh kalian terlihat lebih ideal, atletis, dan bugar!


Baik wanita maupun pria bisa mendapatkan tubuh impian melalui fitness, karena jika fitness dilakukan dengan rutin dan benar maka tubuh juga akan mengalami perubahan secara fisik karena mingkatnya massa otot dan turunnya kadar lemak!


Namun untuk mendapatkan tubuh ideal tentunya diperlukan waktu yang tidak singkat, dedikasi, dan konsistensi! Untuk itu sangat penting untuk menjadikan fitness sebagai gaya hidup, agar fitness bisa dilakukan dengan membuahkan hasil yang optimal!


6. Terhindar Dari Berbagai Jenis Penyakit


Dengan menjalankan program fitness secara benar dan teratur dapat mencegah beberapa penyakit, mulai dari penyakit jantung, diabetes, stroke, dan sebagainya. Karena dengan menjalankan program fitness secara rutin juga akan mempengaruhi kinerja jantung menjadi lebih optimal, sirkulasi darah pada tubuh juga menjadi lebih lancar, dan juga konsentrasi gula bisa semakin seimbang sehingga dapat mengurangi kemungkinan terkena penyakit diabetes.


7. Jalani Hidup Lebih Senang Dan Tenang


Dengan menjalankan fitness kita juga bisa mendapatkan hidup yang lebih senang dan tenang. Tentu hidup akan jauh lebih baik jika kita terhindar dari berbagai jenis penyakit dan memiliki tubuh yang tetap sehat dan bugar bukan? 


Untuk itu menerapkan gaya hidup sehat seperti fitness merupakan hal yang sangat penting, karena begitu banyak manfaat positif yang bisa kita dapatkan dengan menerapkan gaya hidup yang sehat salah satunya dengan menjalani fitness dengan benar dan rutin,


Setelah mengetahui 7 Manfaat Kesehatan Yang Bisa Kamu Dapatkan Melalui Fitness jangan ragu lagi untuk mulai menjaga kesehatan tubuh dengan cara menerapkan budaya hidup sehat seperti melakukan fitness ya! 
Dan tentunya masih banyak lagi manfaat positif yang bisa kita dapatkan melalui fitness.
Stay postive.










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Bentuk Otot Tanpa Suplemen | Apa Bisa?

Program latihan Untuk Membuat Otot paling efektive untuk pemula!

Cara Melakukan Push Up yang Benar! GSnutrition

Apa Maksud Kalori Surpluss & Deficit Dalam Dunia Fitness?

6 Hal Yang Harus Diketahui Pemula Sebelum Nge-Gym! Panduan Cara Fitness

10 Makanan Sumber Protein yang Mudah di Dapat

8 Makanan yang Harus Dihindari Saat Diet | Kalori Tinggi

Suplemen FItness Paling Bagus Untuk Pemula Yang Kurus

7 Olahraga Untuk Mengecilkan Perut dan Paha Paling Ampuh!

Makanan Yang Paling Baik Untuk Bulking Optimal!