4 Cara Menaikan Berat Badan Paling Ampuh | 100% Berhasil


CARA MUDAH UNTUK NAIKAN BERAT BADAN!



Menjadi orang kurus / ceking memang bukan impian semua orang. Dan bagi beberapa orang yang tergolong kurus, menaikan berat badan adalah suatu hal yang sangat sangat susah. "susah? Apanya yang susah kan tinggal makan aja yang banyak". Sebenarnya menaikan berat badan sama susahnya dengan orang yang ingin menurunkan berat badan.
Kenapa? Karena Aku pribadi sudah pernah ngerasain rasanya jadi orang yang super kurusss dan super bunciitttt :), Keduanya sama sama hal yang sulit dan membutuhkan waktu. perlu diingat menaikan berat badan itu juga memerlukan waktu, yang terpenting berat badan naik dengan konsisten.



Orang yang terlalu kurus juga bisa menyebabkan masalah kesehatan, karena orang kurus memiliki resiko yang cukup tinggi terhadap kekurangan gizi, yang nantinya akan menyebabkan berbagai penyakit pada tubuh orang tersebut.



Bila berat badan kamu di bawah berat ideal kamu maka kamu tergolong orang yang kurus, nah untuk mengetahui berat badan ideal kamu silahkan ketik https://tdeecalculator.net , masukan sesuai data yang dibutuhkan, pilih activity sedentary dan nantinya kamu akan mengetahui berat ideal kamu.



BAGAIMANA CARA MENAIKAN BERAT BADAN

Untuk menaikan berat badan si kurus jawabannya hanya 1, mengatur pola makan:). Udah itu aja. nah ini tipstips untuk makan pada orang yang kurus.



Calorie Surpluss

Calorie surpluss adalah dimana kita makan lebih banyak kalori dari pada kebutuhan kalori harian kita  / TDEE. Contohnya aku membutuhkan total 2000 kalori perhari, jika aku makan kurang dari 2000 kalori perhari lama kelamaan berat badan akan berkurang dan menjadi kurus. Sebaliknya jika kita mengkonsumsi lebih dari 2000 kalori perhari lama kelamaan berat badan akan bertambah dan menjadi lebih berisi. Dan jika tiap harı aku makan 2000 kalori tiap harı tidak lebih dan juga tidak kurang, yang terjadi adalah berat badan aku akan tetap, tidak bertambah juga tidak berkurang. Simple kan:). Perlu diingat setiap orang memiliki TDEE yang berbeda beda sesuai dengan umur, tinggi, berat, dan aktivitas mereka sehari hari.


Namun makan lebih banyak bukan berarti kita makan terlalu banyak, inget sesuatu yang terlalu banyak juga tidak baik. Usahakan tiap makan nutrisi serta gizi kita seimbang baik dalam karbohidrat, lemak, serta protein, contohnya kalo makan nasi campur mie instan 2. Nasi karbo, mie juga karbo, nah gitu singkatnya jadi mesti seimbang:)




Konsumsi Sesuatu yang Tinggi Kalori


Kalo menurut aku smoothies adalah jawaban yang tepat, smoothies merupakan salah satu minuman yang tinggi kalori. Selain tinggi kalori smoothies juga baik untuk kesehatan karena kualitas gizinya yang bagus. Kacang kacangan, susu, alpukat dan segala makanan yang tinggi kalori bisa kamu konsumsi, namun harus diingat keseimbangan gizi juga:). 


bac juga : 7 mitos dunia gym & diet!




Makan Lebih Sering


Makanlah lebih sering jika biasanya anda makan 3 kali sehari, cobalah untuk makan sebanyak 4 sampai 5 kali sehari dengan menambahkan snack seperti buah, kacang kacangan dan lain lain yang tentunya bergizi dan baik untuk kesehatan anda. 




Rajin Olahraga


Rajin berolahraga juga menjadi salah satu faktor penting untuk menaikan berat badan, olahraga yang saya maksud disini adalah latihan beban / GYM. Kenapa? karena dengan latihan beban otot anda akan berkembang yang bisa menaikan berat badan anda. Tapi olahraga seperti cardio tidak saya sarankan. karena cardio yang terlalu lama menyebabkan anda semakin kurus:(. Cardio memang bagus untuk kesehatan tubuh dan jantung namun jangan terlalu sering karena cardio juga salah satu hal yang bisa menyebabkan berat anda tidak naik naik.


[ baca juga : 4 alasan kenapa badan gak jadi jadi padahal sudah lama gym ]




Kesimpulan


Nah jadi intinya, untuk menaikan berat badan mengatur pola makan dan mengikuti gaya hidup yang sehat adalah inti untuk menaikan berat anda dan semoga artikel ini dapat bermanfaat buat teman teman sekalian, terimakasi:))
























Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Bentuk Otot Tanpa Suplemen | Apa Bisa?

Program latihan Untuk Membuat Otot paling efektive untuk pemula!

Cara Melakukan Push Up yang Benar! GSnutrition

Apa Maksud Kalori Surpluss & Deficit Dalam Dunia Fitness?

6 Hal Yang Harus Diketahui Pemula Sebelum Nge-Gym! Panduan Cara Fitness

10 Makanan Sumber Protein yang Mudah di Dapat

8 Makanan yang Harus Dihindari Saat Diet | Kalori Tinggi

Suplemen FItness Paling Bagus Untuk Pemula Yang Kurus

7 Olahraga Untuk Mengecilkan Perut dan Paha Paling Ampuh!

Makanan Yang Paling Baik Untuk Bulking Optimal!