5 Cara Ampuh Mengecilkan Perut Dalam 3 Minggu


5 CARA UNTUK MENGECILKAN PERUT BUNCIT DALAM 3 MINGGU!


Setiap manusia pada dasarnya diprogram untuk berolahraga, bahkan manusia purba yang hidup di zaman dulu saja digambarkan dengan sosok yang atletis, mengapa? Karena pada zaman itu untuk mencari makanan saja mereka harus berburu, ya bisa dibilang untuk makan saja mereka harus berolahraga terlebih dahulu, susah juga ya hidup di zaman itu :).

Tapi bukan berarti untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan menghilangkan perut buncit kita perlu hidup seperti manusia purba:), bahkan tanpa berolahraga pun kita tetap bisa menghilangkan perut yang buncit loh!  


Nah sebelum kita membahas cara menghilangkan lemak pada perut yang menyebabkan perut buncit, alangkah baiknya jika mengetahui apa yang menyebabkan perut buncit.



PENYEBAB PERUT BUNCIT

Penyebab utama perut buncit adalah
KALORI SURPLUSS. 
Kalori surpluss adalah dimana manusia mengkonsumsi kalori lebih tinggi dari kalori yang dia butuhkan perhari. Jika manusia mengkonsumsi kalori lebih banyak dari yang ia butuhkan atau bakar perharinya, maka akan mengalami kenaikan berat badan atau kenaikan kadar lemak.

selengkapnya tentang kalori surpluss dan kalori deficit


Perlahan tapi pasti lemak itu akan bertambah jika kita mengkonsumsi kalori lebih dari yang kita butuhkan perhari. Lemak itu tidak bisa ditarget, maksudnya kita tidak bisa mengatur dimana kita ingin lemak kita bertambah, tiap manusia memiliki karakteristik yang berbeda beda, ada orang yang tiap kali mengalami kenaikan kadar lemak di bagian perut yang menyebabkan perut buncit, ada juga yang di lengan, paha, dst. Jadi intinya selama kita makan di atas kalori harian perharinya lama kelamaan pasti akan terjadi peningkatan kadar lemak dan manusia tidak bisa mengatur dimana lemak tersebut bertmabah

Terus gimana cara kita mengetahui bahwa kita kelebihan atau kekurangan kalori tiap harinya? HITUNG KALORI. Ya, hitung kalori harianmu, tiap makanan yang kamu konsumsi semuanya memiliki kalori yang berbeda beda jadi mulailah hitung kalori harianmu setiap hari yah:). 

Kenapa saya bilang dalam 3 minggu kita bisa mengecilkan perut buncit? Karena manusia membutuhkan 3 minggu untuk membuat suatu kegiatan menjadi kebiasaan. Mulailah hitung kalori harian kamu setiap hari!



CARA MENGECILKAN PERUT BUNCIT 

#1. KALORI DEFICT

Kebalikan dari kalori surpluss, kalori deficit adalah dimana kita mengkonsumsi kalori lebih sedkit dari pada yang kita butuhkan, jadi kita makan kalori lebih sedikit dari kalori harian kita. Dengan begitu tubuh manusia akan menggunakan lemak dalam tubuh  untuk dijadikan energi

Jika kita menghitung kalori kita tiap harinya dan menjaga supaya kita tidak mengkonsumsi kalori lebih dari kalori harian kita lama kelamaan pasti kadar lemak dalam tubuh juga akan berkurang. Diet segala macam pun jika kalian tetap makan diatas kalori harian kalian pun Lemak dalam tubuh masih bisa betrambah, jadi menghitung kalori adalah kunci kesuksesan dalam diet.


Sama dengan kenaikan kadar lemak, membakar lemak pada tubuh manusia juga tidak bisa ditarget atau diatur. Maksudnya kita sebagai manusia tidak bisa mengatur dimana kita ingin lemak yang ada pada tubuh manusia dibakar terlebih dulu. Membakar lemak itu butuh waktu semua itu ada prosesnya nikmati saja, KONSISTEN jangan menyerah tetap fokus pada tujuan kalian usaha kalian pasti akan terlihat dan terbayar:)


baca juga : manfaat gym untuk wanita



#2. MENGETAHUI APA YANG KALIAN MAKAN

Maksud dari cara yang kedua ini adalah kalian mengetahui jumblah kalori tiap makanan yang kalian konsumsi. Tiap makanan memiliki jumblah kalori yang berbeda beda.
Kunci kesuksesan dari kalori deficit adalah mencari makanan yang kalorinya kecil tapi mengenyangkan :D. Contohnya kaya buah atau sayur kalorinya tidak begitu besar namun mengenyangkan. 

 #3. JANGAN KONSUMSI LIQUID CALORIE

     
Maksud liquid calorie adalah dimana kalian mengkonsumsi minum yang berkalori 


contohnya soft drinks, starbucks ;) itu semua tidak mengenyangkan tapi berkalori tinggi

menyedihkan untuk didengar namun itu kenyataanya. Konsumsi minuman yang tidak berkalori contohnya air putih, kopi, atau teh tapi tidak pake gula ya.

 #4. HINDARI CAMILAN DAN SNACKS
    
 Snacks adalah salah satu yang perlu kalian hindari, mengapa? karena snack yang dijual minimarket itu berkalori tinggi dan tidak mengeyangkan :0. Jadi kalian yang suka 
nyemil mulai belajar untuk mengurangi dan mengganti snack harian kalian dengan
camilan yang lebih bergizi seperti buah buahan.

Perbanyak pengetahuan tentang kalori pada tiap makanan yang sering kalian makan, agar kalian tau makanan mana yang mesti kalian hindari dan makanan mana yang kalian boleh konsumsi.



#5. OLAHRAGA

Nah jika kalian sudah mengerti tentang apa yang boleh kalian makan jumblah kalori pada tiap makanan yang anda konsumsi tahap selanjutnya adalah olahraga.
Sebenarnya tidak berolahraga sekalipun kita tetap bisa mengurangi kadar lemak pada tubuh jika kita mengkonsumsi kalori kurang dari kalori harian kita, tapi dengan berolahraga kita bisa membakar lebih banyak kalori, jadi ya kalo mau cepet ya mulailah olahraga!

Contohnya olahraga disini adalah cardio, mengapa cardio? Karena menurut riset, cardio adalah olahraga yang paling banyak membakar kalori dibandingkan dengan olahraga yang lain, jadi jika kalian ingin mengurangi kadar lemak pada tubuh mari kita. mulai berolahraga, olahraga bukan berati bermain catur ya :). Contoh kardio disini adalah : Lari, Sepeda, Renang, dll.



#6. MINUM AIR LEBIH BANYAK

Coba untuk minum segelas air sebelum makan,tujuannya agar perut kalian sudah sedikit terisi sehingga anda menjadi lebih cepat kenyang menghindari keinginan untuk menambah makanan :0. air juga membantu penyerapan nutrisi dari makanan yang kita konsumsi.
Dehidrasi juga bisa mengakibatkan penurunan tenaga dan daya tahan otot kalian, sedangkakn dalam proses peningkatan massa otot daya tahan otot sangat penting untuk mempertahankan dan meningkatkan kekuatan otot kalian.


#7. ISTIRAHAT

Iya istirahatlah dengan teratur jangan sering begadang, karena menurut aku saat kalian begadang tubuh kalian akan aktif dan rentan nyemil kalo begadang :). Cobalah untuk beristirahat dengan cukup 6 - 8 jam sehari, orang yang kurang tidur lebih cepat terserang stress. stress juga cenderung membuat anda jadi makan yang tidak sehat, atau makan seenaknya tidak memikirkan kalori dan nutrisi yang terkandung dalam makanan tersebut, jadi beristirahatlah dengan cukup.


Nah sekian adalah 5 cara untuk menghilangkan perut buncit, kuncinya adalah mengetahui jumblah kalori tiap makanan yang kalian konsumsi tiap harinya. Tetap konsisten dan tetap belajar, terimakasi. MANTUL!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Bentuk Otot Tanpa Suplemen | Apa Bisa?

Program latihan Untuk Membuat Otot paling efektive untuk pemula!

Cara Melakukan Push Up yang Benar! GSnutrition

Apa Maksud Kalori Surpluss & Deficit Dalam Dunia Fitness?

6 Hal Yang Harus Diketahui Pemula Sebelum Nge-Gym! Panduan Cara Fitness

10 Makanan Sumber Protein yang Mudah di Dapat

8 Makanan yang Harus Dihindari Saat Diet | Kalori Tinggi

Suplemen FItness Paling Bagus Untuk Pemula Yang Kurus

7 Olahraga Untuk Mengecilkan Perut dan Paha Paling Ampuh!

Makanan Yang Paling Baik Untuk Bulking Optimal!