Inilah 6 Manfaat Ngegym Untuk wanita yang Harus Kalian Ketahui!


Kalian semua pasti punya teman atau mungkin saudara cewe yang punya pemikiran takut berotot kalo ngengym, nah pemikiran ini sudah sangat umum kita dengar, nyatanya banyak manfaat yang bisa kalian dapatkan dari angkat beban loh.

Pada umumnya latihan angkat beban tidak membuat wanita memiliki massa otot layaknya binaraga diluar sana, karena pada umumnya wanita memiliki hormon yang jauh lebih sedikit dari yang pria miliki (testosterone). Bahkan untuk pria sekalipun menambah massa otot dengan latihan di gym pun bisa dibilang sangat susah, karena untuk menambah massa otot diperlukan beberapa aspek penting seperti, program latihan, pola makan, istirahat.

Bagi pria sekalipun diperlukan waktu yang tidak sebentar untuk menambah massa otot, apalagi bagi wanita, jadi kalian diluar sana yang masi memiliki sudut pandang kalo cewe gaboleh ngegym itu salah ya :D.

Latihan angkat beban bagi wanita banyak sekali manfaatnya, namun perlu diingat bahwa sekeras apapun kita berolahraga jika kita tidak mulai mengatur makanan dengan baik akan susah untuk melihat hasil atau perkembangan pada fisik kamu. Mengatur makanan yang dimaksud adalah menghitung jumblah kalori harian kamu, memperhatikan makro harian termasuk protein yang kalian cukupi sesuai dengan kebutuhan harian kalian masing masing.

Nah artikel ini akan membahas manfaat apa saja yang bisa wanita dapatkan melalui latihan angkat beban, tanpa berlama lama lagi langsung aja kita bahas yah :D.


baca juga : apa itu kardio? dan manfaatnya


MANFAAT LATIHAN BEBAN BAGI WANITA

#1. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Yap latihan angkat beban akan mempercepat metabolisme tubuh kita, dengan begitu tubuh kita dapat membakar kalori lebih banyak. Oleh karena itu orang kurus yang susah untuk menaikan berat badan biasanya memiliki metabolisme yang cepat, karena proses pembakaran energi pada tubuhnya cenderung cepat. Sebaliknya dengan orang yang gendut atau overweight memiliki metabolisme yang lebih lambat jika dibandingkan orang yang kurus.

#2. Membangun Massa Otot

Nah dengan latihan angkat beban wanita juga bisa membangun massa otot, tapi tenang kalian tidak mungkin bisa menambah massa otot seperti yang kebanyakan pria miliki, jadi tidak perlu khawatir untuk latihan angkat beban ya. Dengan latihan angkat beban wanita bisa mendapatkan tubuh yang lebih ideal 

#3. Membakar Lemak

Selain dapat menambah massa otot, dengan latihan angkat beban wanita juga dapat membakat lemak, kenapa? Karena dengan meningkatnya metabolisme tubuh manusia maka tubuh kita cenderung membakar energi lebih cepat, dengan pola makan yang teratur, dan istirahat yang cukup wanita juga bisa membakar kadar lemak melalui latihan angkat beban.

baca juga : 8 makanan yang harus dihindari saat diet!


#4. Memperindah Tubuh

Siapa sih yang tidak ingin memiliki tubuh seperti model atau artis? Yap, dengan latihan angkat beban kalian bisa mendapatkan tubuh impian kalian. Karena dengan latihan angkat beban yang disiplin dan pola makan yang teratur wanita dapat menambah massa otot dan juga membakar lemak pada tubuh, sehingga wanita akan memiliki tubuh yang lebih ideal, fit, dan mungkin sixpack :D.

#5. Memperkuat Fisik

Nah dengan latihan angkat beban fisik kalian pasti juga akan bertambah kuat, karena ankgat beban tidak hanya melatih otot tetapi juga melatih pernafasan kalian. Anda pasti akan merasa lebih sehat dan kuat, dengan fisik kita yang bertambah akan mempermudah melakukan aktivitas anda sehari hari.

#6. Mencegah Stress

Stress dapat mengakibatkan penurunan sistem kekebalan tubuh yang menjadi sumber berbagai penyakit. Dengan latihan angkat beban tubuh kita akan beradaptasi dan terbiasa menghadapi stress fisik dengan baik, dengan begitu tubuh kita akan dengan mudah menghadapi tekanan tekanan lainnya, contohnya seperti stress.



KESIMPULAN

Jadi intinya banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari latihan angkat beban, tidak hanya pria, wanitapun bisa mendapatkan berbagai keuntungan tersebut. Latihan angkat beban yang didampingi dengan pola makan yang teratur bisa mengakibatkan berbagai efek postive pada anda. Mulailah gaya hidup yang lebih sehat, investasikan tubuh anda dengan berolahraga secara rutin dan mengatur pola makan:)






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Bentuk Otot Tanpa Suplemen | Apa Bisa?

Program latihan Untuk Membuat Otot paling efektive untuk pemula!

Cara Melakukan Push Up yang Benar! GSnutrition

Apa Maksud Kalori Surpluss & Deficit Dalam Dunia Fitness?

6 Hal Yang Harus Diketahui Pemula Sebelum Nge-Gym! Panduan Cara Fitness

10 Makanan Sumber Protein yang Mudah di Dapat

8 Makanan yang Harus Dihindari Saat Diet | Kalori Tinggi

Suplemen FItness Paling Bagus Untuk Pemula Yang Kurus

7 Olahraga Untuk Mengecilkan Perut dan Paha Paling Ampuh!

Makanan Yang Paling Baik Untuk Bulking Optimal!