Pilih Whey Atau Gainer? Jangan Salah Pilih! | Perbedaan Suplemen

Perbedaan Whey dan Gainer




Dalam dunia fitness dan diet, nutrisi merupakan salah satu aspek utama yang harus dipenuhi tiap harinya. Porgram latihan yang disiplin, asupan nutrisi yang cukup, dan kualitas tidur yang baik merupakan beberapa contoh aspek yang harus dipenuhi dalam dunia fitness ini. 

Tentunya tiap orang memilki tujuan yang berbeda beda, melakukan fase bulking atau cutting, tetap saja nutrisi adalah hal utama yang harus kita penuhi untuk mendapatkan hasil yang optimal. Mengatur pola makannya mulai dari jumblah kalori perhari, dan makro nutrisi yang harus terpenuhi setiap harinya.


Nah untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tiap harinya, dengan mengkonsumsi suplemen tertentu dapat menjadi salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan kalori ataupun nutrisi perharinya. Suplemen tentunya memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda beda tergantung jenis suplemennya. Oleh karena itu, kita harus mengerti betul dan dapat mengetahui suplemen mana yang cocok buat kita konsumsi dan mana yang tidak.

Pemilihan produk suplemen tentunya berkaitan erat dengan kondisi tubuh kalian dan tujuan dalam fitness kalian sekarang! ( bulking atau cutting )

baca juga : Bulking atau Cutting dulu?


Pada dasarnya suplemen adalah pelengkap gizi dan nutrisi, bukan pengganti makanan!

Oleh karena itu suplementasi bukanlah suatu hal yang harus anda konsumsi!
Selama kalian sudah memenuhi kebutuhan kalori dan nutrisi yang sesuai dengan tubuh kalian masing masing, tentunya kita tidak memerlukan lagi nutrisi tambahan lagi dari suplemen,

Banyak pemula yang kerap kali bingung untuk memilh jenis suplemen, seperti yang saya sebutkan sebelumnya, dimana suplemen terbagi menjadi beberapa jenis yang tentunya memilki fungsi dan kegunaan yang berbeda beda tiap jenisnya.

Jadi bagi kalian yang ingin membeli suplemen jangan sampai salah beli suplemen ya! 

Contoh jenis suplemen


  • Whey
  • Gainer
  • Creatine
  • BCAA
  • Fat Burner

Nah dari beberapa contoh jenis suplemen diatas tentunya masing masingnya memilki fungsi dan kegunaan yang berbeda beda.  

"Jadi saya harus pilih Whey atau Gainer bro?"

Oke, pertanyaan ini sering kali dipertanyakan oleh beberapa pemula, nah tentunya untuk memilih suplemen mana yang paling cocok adalah dengan kondisi fisik sekarang dan tujuan kita masing masing ( bulking / cutting )

#1. Whey
Pada dasarnya suplemen jenis whey memilki kandungan protein yang tinggi. Dengan kandungan proteinnya yang tinggi tentunya sangat bagus dalam proses pembentukan massa otot. Whey dapat dikonsumsi sebelum atau setelah latihan, dengan begitu otot yang sudah kita latih dapat diperbaiki dengan asupan protein dari whey. Satu kali penyajian dalam whey mengandung kurang lebih 100 kalori.
Whey sangat cocok bagi mereka yang sedang menjalani Cutting, karena whey memilki kandungan kalori yang terbilang kecil namun memilki kandungan protein yang tinggi.



#2. Gainer
Nah suplemen fitness yang satu ini memilki komposisi yang terbilang lengkap, karena di dalamnya terkandung karbohidrat, protein, serta vitamin. Kalori pada suplemen yang satu ini cukup tinggi, oleh karena itu gainer sangat cocok bagi mereka yang sedang menjalani Bulking, karena dengan gainer kita bisa mencukupi kebutuhan kalori kita dengan mudah dan dapat menaikan berat badan kita.


Kesimpulan

Umumya suplementasi bukanlah suatu hal yang harus untuk dikonsumsi, karena pada dasarnya suplemen adalah tambahan nutrisi, dimana jika kita sudah bisa melengkapi kebutuhan kalori harian, dan juga nutrisi kita tiap harinya.

Namun tidak bisa dipungkiri bahwa manusia sering kali tidak bisa memenuhi kebutuhan klaori dan asupan nutrisi bagi tubuh mereka, dimana suplemen menjadi peran penting yang bisa memunuhi kebutuhan kita masing masing. 

Semoga bermanfaat!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Bentuk Otot Tanpa Suplemen | Apa Bisa?

Program latihan Untuk Membuat Otot paling efektive untuk pemula!

Cara Melakukan Push Up yang Benar! GSnutrition

Apa Maksud Kalori Surpluss & Deficit Dalam Dunia Fitness?

6 Hal Yang Harus Diketahui Pemula Sebelum Nge-Gym! Panduan Cara Fitness

10 Makanan Sumber Protein yang Mudah di Dapat

8 Makanan yang Harus Dihindari Saat Diet | Kalori Tinggi

Suplemen FItness Paling Bagus Untuk Pemula Yang Kurus

7 Olahraga Untuk Mengecilkan Perut dan Paha Paling Ampuh!

Makanan Yang Paling Baik Untuk Bulking Optimal!